Rabu, 07 November 2012

Lindungi IP Address

Melindungi IP Address

IP (Internet Protocol) adalah identitas diri dan komputer Anda  yang dikenali secara online. Sebuah paket IP akan membawa data aktual yang dikirimkan melalui jaringan dari satu titik ke titik lainnya. IP tiap komputer berbeda, karena itulah saya menyebut IP seperti nama seseorang yang sudah pasti adalah sesuatu yang spesifik. Dengan memanfaatkan alamat IP, seorang hacker bisa saja menerobos ke dalam celah keamanan komputer, dan memonitor aktivitas Anda. Bukan hanya itu, hacker bisa saja mencuri identitas pribadi Anda dan menggunakannya untuk kepentingan-kepentingan yang tidak baik, seperti menggunakan nama Anda untuk melakukan tindakan kejahatan (ini berarti secara langsung menimpakan kejahatan hacker tersebut kepada Anda).
Untuk mengatasi masalah tersebut, caranya adalah membuat alamat IP palsu. IP ini akan menunjukkan identitas diri Anda yang palsu sehingga hacker tidak bisa melacak Anda. Bagaimana cara membuatnya?
Untuk mengubah alamat IP kita menjadi alamat IP baru yang palsu, Anda bisa menggunakan program-program seperti Hide My IP, Real Hide IP, atau Free Hide IP. Anda bisa juga menggunakan server proxy.

Cara Kerja Free Hide IP saat menyembunyikan IP address komputer kita
Dalam tutorial ini, saya menggunakan Free Hide IP (http://www.free-hideip.com/). Cara menggunakannya mudah, cukup download, install, jalankan, dan pilih opsi “Hide IP”. Jika ada pengaturan yang ingin Anda ganti, cukup ubah di “Settings”.
Siapa yang mau coba ?
Semoga bermanfaat... 

Free Download

0 komentar:

Posting Komentar